Minggu, 05 Juli 2009

Mama, bolehkah saya menikah tahun ini?


Apakah nasib blog ini akan berakhir sama seperti blog multiply seorang teman? Hehe.. masih belum tau. Anyway, kenapa saya ngomongin nikah terus sih? Emangnya beneran banget pengen nikah taun ini ya saya? Lah, kalo iyah emangnya kenapa? Ini perkara menjaga hati, kawan... Urusan hati, bukan perkara gampang, tau.. Makanya, kalo jawaban atas pertanyaan "Emangnya benaran saya pengen nikah" itu adalah Iya, artinya saya harus dapet ridho dari kedua orang tua saya, begitu... Sudahkah saya dapatkan ridho mereka?

Maka, saya pun bertanya pada Bapak.

"Pak, kalo saya nikah tahun ini, boleh?"

dan Bapak memberikan sinyal "BOLEH"

Oke, tinggal Mama saya kalo gitu.

Ujar mama, "Kerja dulu. Orang tua ga mungkin menahan niat anaknya untuk menikah"

Apakah yang selama ini saya lakukan belum dianggap sebagai sebuah pekerjaan sama mama saya? Ataukah, mama saya berharap saya kembali memikirkan, ingin pilih yang mana? Atau, bukannya pilih yang mana, tapi berharap saya mendapatkan keduanya sebelum menikah?

Mama, pandangan dan pertimbangan mama malam ini, tentu saja akan saya jadikan daftar prioritas untuk dipikirkan. Taukah engkau, mama, bahwa obrolan kita malam ini, walaupun sedikit membuat saya agak heran sejenak, menjadi penambah rasa sayang saya ke mama, selain juga menambah semangat saya untuk berakselerasi menuju niat menjaga hati dengan cara syar'i. Mohon restuMu, ya Rabbi...

0 comments:

Posting Komentar

Thank you to read. And much more thanks to comment :)

 

Sharing idea. Sharing things. Copyright © 2009 Flower Garden is Designed by Ipietoon blogger template for web hosting Flower Image by Dapino