Rabu, 08 Februari 2012

Pantai Kijing


Saya di Pantai Kijing
Indonesia tercinta, negara agraris, negara maritim. Banyak sawahnya, banyak juga pantainya. Di Kalimantan Barat, pantainya lumayan banyak looh. Beberapa daftar pantai di Kalbar bisa teman-teman baca di blognya Eel Pecidasase yang sekitar setahun ini blognya jadi jauh lebih keren dan lebih update dari blog saya. Naaah, salah satu pantai yang belum lama ini saya kunjungi adalah Pantai Kijing

Suami di Pantai Kijing
Hari itu, 27 Desember 2011, saya dan suami memutuskan untuk pergi ke Mempawah. Rencananya sih mau ziarah ke makam kakek dan neneknya suami. Berhubung sudah lama saya ga main ke pantai, berinisiatiflah suami saya kebut teruuuus hingga 15 km ke arah utara kota Mempawah. Sampailah akhirnya kami ke Pantai Kijing. Meskipun menurut sebagian teman-teman saya Pantai Kijing bukanlah pantai yang worthed enough untuk dikunjungi, anyway ketika saya sampai di sana, Subhanallaah melihat lautan luas, angin meniup-niup jilbab biru saya yang serasi banget kan ya sama suasana pantai hihihi. Takjub rasanya.

Begitu nyampai sana, saya langsung minta difoto sama suami *bawaan profesi: mantan model. wkwkwk*. Walaupun cuman difoto pakai kamera ponsel, hasilnya lumayan oke dokeh kan? *winkwink* Kalo kata tante saya, sekilas mirip gambar yang biasa dipake buat di kalender hahaha. Di Pantai Kijing, tak lupa pula, supaya kayak anak gaul *halah* suami saya menuliskan nama kami di atas pasir, dan saya berpose seolah-olah saya sudah selesai menuliskannya. Huehuehehehe. Sungguh sesuatuh.


Menulis nama di pasir
Oh, saya baru tau rupanya pantai kijing ini dijadikan semacam track balapan motor. Hari itu tak ada orang balapan. Karena tidak ada jadwal atau karena sudah akhir tahun, atau karena hari itu bukan hari libur, I don't really know juga. Yang jelas, bagi kami track balapan ini sama sekali tidak mempengaruhi kebersamaan, kemesraan dan keromantisan kami. Cikicieew.

Sesudah berjalan berdua bergandengan tangan menyusuri pantai sembari menikmati hembusan angin siang hari, kami singgah ke kantin yang jual snack dan minuman. Kami pesan air kelapa langsung dari buahnya, supaya makin berasa suasana pantainya, dan sepiring rujak. Baru kali ini dah saya nemu pantai jualan rujak hueuehehe. Ternyata bumbu rujaknya lumayan enak looh. Untuk 1 buah kelapa dan sepiring kecil rujak yang enak itu, kami hanya membayar Rp. 15.000 saja. Lumayan laah daripada manjat kelapa sendiri kan.

Yak, sudah foto-foto, sudah jalan, sudah makan, sudah minum air kelapa, waktunya pulang. Kalau teman-teman suatu hari dikasi kesempatan untuk datang ke Kalimantan Barat, jangan lupa mampir ke Pantai Kijing yaa..

0 comments:

Posting Komentar

Thank you to read. And much more thanks to comment :)

 

Sharing idea. Sharing things. Copyright © 2009 Flower Garden is Designed by Ipietoon blogger template for web hosting Flower Image by Dapino